Yuk Tampil Gaya di Hari Raya!

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

Wah, wah, gak kerasa, 10 hari sebelum lebaran sudah di depan mata ya. Gimana nih rapor mid Ramadhan kita di tahun ini ? Kalo saya duh gausah ditanya, masih banyak kekurangannya :(. Saya punya target pengin pol sholat tarawih jamaah di masjid tapi kok ya susah banget yang namanya tertib. Ada aja absennya, selain memang yang dikhususkan bagi wanita untuk mbolos, perkara lain yang membuat saya harus absen dalam sholat tarawih jamaah antara lain adalah aktivitas buka puasa bersama. Sudah ada tiga kali aktivitas buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh kantor (penyelenggara berbeda-beda) dan saya mengikuti kegiatan itu semua :’). Well, harapan saya, semoga kita semua mampu memaksimalkan ibadah kita hingga dapat menyambut Hari Raya ini dengan penuh suka cita ya. aamiin… 🙂

Nah ngomong-ngomong soal hari raya udah pada punya baju baru belum? kalau saya sih…..

belum, hehe. Sampai saat ini masih sabar menanti hilal datangnya TeHaeR nich (re: THR), maklum karyawan, jadi masih berharap datangnya uang di akhir bulan, muehehe. Tapi selain itu, saya juga berharap ada rezeki lain yang datang kepada saya menjelang lebaran ini, siapa tahu menjadi blogger terpilih untuk memenangkan voucher belanja dari hijabenka. hehehe bantu aamiinin yah 🙂

Eh back to topic…

style busana kantor

hemmm, tadi kan lagi ngomongin soal baju baru ya. Biasanya setiap insan punya gaya atau ciri khas nya tersendiri dalam berbusana. Kalau saya tipe orang yang suka sama warna yang ngejreng, jadi kalau dihitung dalam satu minggu ke kantor bisa dibilang tiga dari lima hari yang tersedia saya bergaya kece dengan busana yang ngejreng. Eits, ngejreng disini bukan berarti norak yah, maksud saya adalah warna terang tapi tetep keliatan kalem. Kenapa begitu? kalo menurut saya sih, warna-warna seperti itu memiliki ciri khas nya tersendiri untuk membangkitkan gairah bekerja saya. Sedangkan untuk dua hari yang lainnya saya tampil dengan gaya yang sama dengan karyawan lainnya, karena dua dari lima hari kerja yang tersedia kami semua diharuskan mengenakan seragam 😀 muehehehe.

style busana saat weekend

Untuk gaya berbusana saat keluar rumah di weekend, untuk warna masih tetap sama yang ngejreng tapi tetep kalem, tapi kalau untuk pilihan model pakaian saya masih bisa dibilang belum konsisten nih :’). Gaya busana saya ke kantor, Alhamdulillah sudah mulai bisa konsisten mengenakan dress terusan/gamis atau minimal kemeja plus rok nya agar tetap bisa syar’i. Tapi kalo untuk weekend rasanya saya masih belajar-belajar nih. Terkadang yang menempel di pikiran saya, karena baju saya yang masih setelan jeans menumpuk di lemari jadi masih eman-eman untuk tetap konsisten mengenakan dress terusan/gamisnya, berasa ada yang manggil buat make gitu. Doain saya ya, semoga setelah lebaran ini saya bisa istiqomah mengenakan busana muslimah yang lebih mengikuti syariat  aamiin.. 🙂

style busana lebaran

Kalo baju lebaran gimana? Saat belanja nanti, saya akan memprioritaskan pembelian untuk pakaian dengan model dress terusan/gamis soalnya di lemari masih limited edition nih. Masih bisa dihitung berapa gamis yang saya punya. Hemmm, kalau untuk gaya dan warna saya memiliki pilihan tersendiri untuk tetap bisa eksis di hari raya. Berikut ini baju-baju pilihan saya, siapa tau aja ada yang tertarik atau minimal bisa menjadi referensi kan 😀

Knott Dress White

Knott Dress_Hijabenka

Long dress berwarna putih cantik ini berbahan chiffon dengan model tali ikat dibagian pinggang. Menurut saya dress ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk bisa digunakan saat sholat Ied nanti. Ada banyak pilihan warna-nya juga, jadi kalo tertarik dengan model dress ini namun menginginkan warna lain, monggo silahkan dipilih. Untuk jilbabnya kalo saya merekomendasikan jilbab atau khimar sedikit bermotif dengan warna peach/pink agar keliatan segar gitu.

Lady Long Outer

Lady Long Outer_Hijabenka

Outer berbahan katun dengan aksen tali serut pada bagian pinggang ini pastinya akan nyaman digunakan. Nantinya bisa dipadu-padankan dengan manset gamis warna hitam atau cokelat tua, sedangkan untuk jilbab agar terlihat tetap ceria bisa memilih warna light grey atau khaki pasti akan kelihatan manis 🙂

Alexa Dress

Alexa Dress_Hijabenka

Alexa merupakan long dress bermotif unik dengan ikat pinggang nuansa cokelat. Saya suka dengan dress ini, karena selain warna nya yang terang, motif yang dia punya ga terlalu banyak, jadi kesannya tetep kalem gitu. Untuk jilbab, karena dress nya sendiri sudah bermotif, menurut saya akan tampil manis bila jilbab yang dikenakan polos (tidak bermotif) dengan pilihan warna mocca, cream atau white (seperti dalam gambar) 😀

Demikian ulasan saya mengenai gaya berbusana atau style pakaian yang dapat dikenakan saat lebaran nanti. setiap orang pasti memiliki pilihannya tersendiri, bagaimana dengan kamu ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s