Sun-Day Fun Doing Fun #Batch5

Sudah 16 hari cerita postingan ini ngandon dalam draft saya.

Kesibukan kantor seolah membuat saya melupakan blog begitu saja. Padahal kalau dipantau setiap hari ada aja yang mampir buat berkunjung ke blog ini. Maafkan ๐Ÿ˜ฆ

Baiklah, untuk postingan pertama setelah saya beberapa bulan vacum dari dunia per-blog an kita mulai dengan cerita di akhir bulan sebelum Romadhon tahun ini, yuk simak!

Prolog

Vi, ditunggu ya review acara #onedayfundoingfun (untuk selanjutnya disingkat ODFDF) batch 5 nya yaa di Blog. –Isnia Nuruldita

Kata-kata itu yang selalu terngiang-ngiang akhir-akhir ini di fikiran saya.

Saya iseng, buka blog, ternyata sudah absen hampir 2 bulan ga posting apapun di blog saya.

padahal eh padahal dulu udah komit mau bikin postingan sesibuk apapun diri ini. tapi mau gimana lagi, ternyata kesibukan dikantor akhir-akhir ini sungguh menyita waktu (eh menyita waktu apa males neng?) fiuh…

Oke, don’t talk too much, saya ingin bercerita mengenai kegiatan charity yang saya ikuti akhir Mei kemarin. Tepatnya tanggal 22 Mei 2016. Kegiatan ini saya dapatkan informasinya melalui teman kantor sekaligus teman blog saya. yaps! namanya sudah saya sebutkan diatas tadi. Isnia. Tanpa pikir panjang, saya yang memang sudah niat sejak lama ingin mengikuti kegiatan charity nya langsung mendaftar selepas doi memberitahu saya via whatsapp pada awal bulan Mei yang lalu.

Tidak puas rasanya berbagi sambil berlibur sendirian, saya berinisiatif untuk mengajak kangmas mengikuti event yang belum pernah kita berdua lakuin bareng ini. Tanpa pikir panjang saya persuasikan kegiatan charity ini ke kangmas. beliau approve dan mengiyakan saya. yuhuuuuu! impian charity bareng akan terpenuhi juga. hehehe……

Cerita dibalik terbentuknya ODFDF

Jadi, kegiatan charity One day Fun doing Fun ini dicetuskan oleh teman saya Isnia. Sepertinya bermula dari hobby berbagi nya dan kemudian beliau dengan komunitas membentuk tim pecinta charity sehingga tercetuslah nama one day fun doing fun ini. Ni, please koreksi kalau salah ya :D. untuk lebih lengkapnya, silahkan mampir ke link ini.

Rangkaian Acara One Day Fun Doing Fun Batch #5

Kegiatan charity yang saya ikuti kemarin merupakan rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan yang ke-5 di tahun 2016 ini. ODFDF tsb diselenggarakan di Kampung Budaya Sindang Barang, Bogor. H-4 sebelum acara, kakak panitia mulai mengajak kami untuk berkomunikasi via grup whatsapp untuk menentukan meeting point pada hari H, bagaimana menuju ke lokasi hingga barang-barang yang sekiranya diperlukan untuk dibawa selama mengikuti event tersebut. Kami sepakat untuk bertemu di Stasiun Bogor pukul 07.00 WIB pada hari H. Mas sdh tiba di rumah saya pas setelah adzan subuh, kemudian selepas sholat, saya dan mas berangkat ke stasiun. Memang saya yang kurang telaten ya baca jadwal kereta. Saya dan mas yang sudah sampai sejak pukul 05.15 menit harus merelakan waktu untuk menunggu hampir 45 menit hingga kereta menuju bogor sampai di stasiun yang kita singgahi tsb. hahaha malu sendiri deh, udah siap dari pagi tau-tau kereta pertama nya hampir jam 6 sampai di stasiun yang disinggahi.

Kira-kira pukul 07.05 menit kami tiba di stasiun bogor dan langsung menuju meeting point dengan kakak-kakak lain yang sudah lebih awal tiba di stasiun. Disana kami tidak langsung berangkat menuju lokasi charity, melainkan harus ((lagi-lagi)) merelakan waktu untuk menunggu kakak lain yang masih belum tiba di stasiun Bogor. Hingga kuranglebih pukul 8.00 kami (akhirnya) berangkat menuju lokasi menggunakan charter angkot dari stasiun bogor menuju kp Sindang Barang.

Setibanya di lokasi kami disambut oleh sekelompok ibu yang memainkan angklung, lumayan, alunan musiknya menghibur kami yang sudah mulai lelah karena perjalanannya lumayan jauh juga, berkelok dan menanjak pula (lha, belum belum udah lelah aja kak :))). Tapi, begitu sampai di dalam, rasa lelah kami mulai terobati dengan tingkah laku anak-anak dari yayasan Al-Kahfi Bogor. Ada yang pendiam, ada yang manja, kolokan, sampai lebih-lebih ada yang ‘mbandel’ atau ga bisa diem aja gitu.

Rangkaian acara dimulai dengan ice breaking untuk mencairkan suasana yang bertujuan agar peserta (anak-anak) dan kakak partisipan melebur. Kemudian dilanjutkan dengan bermain bakiak, atau tumbuk padi di lapangan, pengenalan tradisi alat masak kuno ala ala sunda oleh bapak pimpinan kp Sindang Barang, dan dilanjutkan ke acara utama yakni menangkap ikan di sawah (eh sawah atau empang ya?) hehehe.

Selepas puas bermain acara dilanjutkan dengan bebersih, sholat zuhur di mushola dan makan siang bersama di saung. Kemudian setelah itu, kami semua di kumpulkan di saung untuk kembali bermain indoor, melihat tarian jaipong yang dibawakan oleh salah seorang warga di sana dan juga mendengarkan cerita dongeng dari ka Dhita (salah satu kakak partisipan) yang sudah menyiapkan cerita spesial untuk para bocah. Kemudian acara diakhiri dengan pemberian santunan secara simbolis kepada Kakak Pengasuh Yayasan Al Kahfi dan juga aneka souvenir untuk para anak-anak yang sudah mengikuti kegiatan tersebut.

Tak lupa pula, di akhir sesi kami mengakhiri kegiatan dengan foto bersama, sedikit interview dari kakak panitia kepada beberapa kakak partisipan, sampai ada yang menyumbang sedikit cuplikan lagu lho untuk di rekam. kemudian selfie lagi dan pulang.

Apa yang saya dapat ?

Buat saya, pengalaman pertama mengikuti kegiatan charity tsb merupakan sebuah cerita yang mengesankan dan mengasyikkan. Karena saya sendiri punya cerita sebelum pada akhirnya bisa ikut acara dengan senang dan bahagia hehhee. Kemudian selama saya mengikuti kegiatan tsb, ada 2 anak yang pada setiap sesi acara mereka selalu memilih saya untuk menjadi kakak partner-nya. Seru banget! saya emang suka anak kecil, jadi pas deh hehehe.

harapan saya kedepannya, kegiatan ini semoga bisa terus eksis dan berkiprah! Sukses dan barokah untuk semua pihak yang sudah berpartisipasi. Jika Alloh menguji kita dengan kelebihan rizqi (dlm hal materi), jangan lupa, masih ada ‘kalangan’ yang Alloh titipkan hak nya pada rizqi tsb. Jadi yukk bersedekah! ๐Ÿ™‚ #SelfReminder

Demikian pengalaman pertama charity saya, mungkin ada teman-teman yang pernah ikutan charity di tempat lain yang ingin berbagi? boleh dong meninggalkan jejak-nya disini ๐Ÿ™‚

Berikut beberapa foto-nya:

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

4 thoughts on “Sun-Day Fun Doing Fun #Batch5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s