Picnic Time : Floating Market + Banan Inn Hotel Lembang, Bandung 7-8 November 2015

source : google.com keywords:quotes liburan
source : google.com
keywords:quotes liburan

Semuanya sepakat bukan bahwa liburan merupakan sesuatu yang penting dalam hidup kita ? *hayoo, siapa tau ada yang tidak sepakat boleh ngacung* hihihi. That’s why kenapa dalam setiap perusahaan biasanya memberikan benefit berupa kebijakan rekreasi bagi setiap karyawannya. πŸ˜€

Karena dalam aktivitas pekerjaan kita sehari-hari sudah bikin pusing, enek, mual, stress, keliyengan *lebay deh* hehehe, maka dari itu piknik atau rekreasi rasanya menjadi sebuah hal yang penting bagi setiap pekerja. Minimal setahun sekali lah, mengikuti kondisi ideal yang diberikan oleh perusahaan (syukur-syukur bisa lebih dari sekali, mungkin perlu ngocek sedikit kantong sendiri yaaa :p)

Nah, oleh karena itu dalam postingan kali ini saya ingin menceritakan perjalanan rekreasi saya bersama dengan unit bisnis tempat saya bekerja saat ini. Lokasi Family Gathering yang kita pilih tidak terlalu jauh dari Jakarta, yakni daerah lembang, Bandung Jawa Barat. Yuk simak kelanjutan cerita saya kali ini! πŸ™‚

Pukul 06.00

Kami semua sudah siap berkumpul di halaman kantor untuk segera bergegas berangkat menuju Bandung, antisipasi macet maka kami sepakat untuk berangkat tepat pukul 06.00 pagi, apabila ada yang telat maka akan kita tinggal. Alhamdulillah seluruh karyawan beserta dengan keluarganya tepat waktu sampai di meeting point yang kita sepakati, akhirnya tepat pukul 06.00 kami berangkat menuju Bandung Jawa Barat.

Di tengah perjalanan kami sempat singgah di Rest Area KM 57 tol Jakarta-Cikampek untuk sekedar berjalan dan menuju toilet bagi yang berkeinginan. Luar biasa ramainya hari itu, sehingga pada saat saya menuju ke toilet antriannya sudah penuh sampai keluar aja dong, tapi karena mendesak terpaksa ikut ngantri deh, Alhamdulillah terlewati sudah :D. Setelah itu bus melanjutkan perjalanan menuju Lembang, Bandung.

Kurang lebih sekitar pukul 11.30 menit akhirnya kami sampai menuju destinasi wisata pertama yakni Floating Market, Lembang Bandung.

floating market
saat keluar dari lobby utama kita bisa melihat pemandangan ini and maybe take some photos there!
danau floating market
cuaca sendu, sendu yang merindukan kamu! *cieee*
floating market 2
mapps, jangan takut kesasar krn denah nya jelas disini πŸ™‚
floating market 3
kampung leuit
penangkaran ikan
penangkaran ikan lahap-lahap lho makannya, cukup dengan IDR 5, kita bisa puas memberi makan ikan disini πŸ˜€
the rock in floating market
salah satu venue yang tjakep buat ambil foto

Jujur saja, ini kali pertama nya saya berkunjung kesana hahaha. Ketika sampai kami disambut dengan gerimis merayu dan suasana mendung yang Alhamdulillah nya saat kami berada di lapangan terbuka hujan bisa menahan air matanya untuk tidak membasahi baju kami *duileeh*

Destinasi wisata ini cukup valuable menurut saya, makanan apa saja ada disana, komplit dan terjangkau. Cocok apabila ingin mengajak keluarga untuk melepas diri dari kepenatan Jakarta dan menghirup udara segar ke kota sebelah πŸ˜€

Sajian makanannya semacam pasar apung di Kalimantan yah, jadi gubug tempat berjualan berbentuk perahu yang bersandar di pinggiran danau gitu. Tidak perlu khawatir kebasahan, karena tempat untuk kita makan sudah dilindungi oleh atap. Tidak perlu khawatir juga bila tiba-tiba ada keperluan mendesak ke kamar kecil, karena tempat wisata ini disediakan banyak toilet dan bersih lho. Oh iya bagi yang muslim bila ingin menunaikan kewajiban beribadah juga disediakan mushola dan enak posisinya, adem pula πŸ™‚

Ada yang unik dalam penyajian makanan yang diberikan kepada pengunjung di Floating Market ini, metode pembelian makanannya tidak boleh menggunakan uang cash apalagi gesek kredit. Lha terus via apaan dong? *tenang-tenang ga perlu hopeless gitu hehe* metode nya tetep boleh pake uang cash maupun gesek kartu kok, akan tetapi itu di lakukan di cashier saja untuk bisa ditukarkan dengan uang kertas logam mereka.

Notes : yang perlu diingat, setelah kita melakukan pembelian uang mereka, apabila ada kelebihan tidak dapat ditukarkan kembali menjadi uang cash asli, melainkan kita harus menghabiskannya. *jadi harus di pikirkan matang-matang ya mau beli apa saja sebelum melakukan penukaran uang di cashier biar gak useless πŸ˜€ *

Setelah puas menjajaki Floating Market, tepat pukul 15.00 kami kembali ke Bus untuk melakukan perjalanan menuju hotel Banana Inn tempat kami menginap. Review saya untuk hotel ini menarik dan nyaman. Akan tetapi ada kejadian yang cukup aneh yang saya alami saat pertama kali ingin masuk ke kamar hotel. Pintu kamar tidak mau terbuka sehingga saya harus bolak balik menuju meja resepsionis, dan ternyata penyebabnya adalah karena saya dan rekan sekamar saya tidak paham bahwa sehabis memasukkan kartu ke pintu hotel harus segera diangkat kembali *yah malu deh, cuman gara-gara itu doang* hahaha.

Setelah beristirahat dan mandi, kami menuju ballroom hotel pukul 18.00 untuk makan malam bersama dilanjutkan dengan acara malam keakraban Family Gathering dengan saya sebagai salah satu MC nya lho :D.

Acara malam itu banyak sekali, mulai dari lomba anak-anak, lomba pasangan, hiburan dari organ tunggal, penampilan tari dari anak salah satu karyawan, karaoke diatas panggung hingga acara yang paling dinanti semuanya yaitu pembagian doorprize! Memang sengaja dibuat seperti itu, untuk mengakrabkan suasana antar keluarga satu dengan yang lainnya, oleh karena itu tema Family Gathering kami adalah Fun Day Doing Fun (FD2F) πŸ˜€

Saya sendiri mendapatkan doorprize berupa camera underwater *Alhamdulillah udah dikasih modal dan kode buat travelling dan rajin posting di blog ya* hihihi

Keesokan harinya acara dilanjutkan dengan acara bebas dan disiang harinya kami segera check out untuk kembali ke Jakarta. Tadinya ingin mampir di FO Jalan Riau atau Dago untuk membeli oleh-oleh. Namun dikarenakan macet panjang, akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke tol dan singgah di peristirahatan KM 125 untuk membeli oleh-oleh disana.

Alhamdulillah sampai di Jakarta dengan selamat dan siap untuk bekerja kembali.

See you on my next posting dear my readers ! πŸ˜€

Ini beberapa foto narsis-nya :

gengster muda SISM
kami yang narsis
we are
saya, clara dan memeyy
we are
saya, azham dan memey
kita narsis
saya dan memey . maaf kita narsis πŸ˜€
lomba
azham in action! lomba menghias cupcake dan dapet hadiah πŸ˜€
candy
random ketika lg iseng di bus ambil permen dapat ini. mungkin #kode hehehe. aamiin πŸ™‚
Advertisements

2 thoughts on “Picnic Time : Floating Market + Banan Inn Hotel Lembang, Bandung 7-8 November 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s