Canggihnya handphone-ku iPhone 4G 8GB dari Blibli.com #ReviewHandphone

Lebih dari setahun yang lalu saya resmi menggunakan produk Apple, sebuah brand yang sedang nge-hitz nya di era tahun 2015 ini. Smartphone ini saya beli karena saya memang menginginkan smartphone yang cepat, awet dan tahan lama. Dalam postingan saya kali ini saya ingin melakukan review handphone yang sudah menemani saya selama setahun ini. Mau tahu ? yuk simak cerita review saya! ๐Ÿ˜€

Apa sih merk smartphone yang saya ceritain diatas ?

maaf agak narsis :D
maaf agak narsis ๐Ÿ˜€

Produk type : Iphone 4 8GB

Apple iPhone 4 memiliki desain yang ramping dan elegan, dilengkapi kamera dua arah yang memudahkan untuk melakukan video call, smartphone ini juga mampu merekam video hingga kualitas HD video recording.

Handphone ini memiliki display beresolusi tinggi 960×640 pixel dan sistem operasi iOS 6 sejak saya beli (namun saat ini sudah saya upgrade menjadi versi ios 7). Fitur kamera yang dimiliki 5 MP, ada fitur Wifi yang dapat digunakan bila saya tidak memiliki paket data hehe :D, serta kejernihan audio suara yang dimiliki saat saya sedang melaukan telefon, video call ataupun video camera dengan rekan-rekan terdekat.

Rekaman Video HD
Smartphone ini saya gunakan juga untuk merekam video apabila saya sedang berada diluar agar saya bisa mengabadikan momen menarik, menghibur dan lucu di sekitar saya dengan hasil yang sempurna.

Fitur yang ada lengkap dan canggih
iPhone 4 ini dilengkapi dengan sistem operasi handphone terkini yang canggih dan mudah digunakan, kaya akan fitur serta stabil. Beberapa fitur menarik lainnya adalah Notification Center dimana semua peringatan pesan, kalendar, permintaan teman dan lainnya ada disini. iMessage yang bisa menghubungkan saya dengan pengguna produk Apple lainnya, Reminders serta Integrasi dengan Twitter.

iCloud
Saya mengenal layanan folder sharing via internet semenjak saya menggunakan produk ini. Fitur iCloud ini memungkinkan saya untuk menyimpan data seperti musik atau aplikasi iOS lainnya. Walaupun dalam elektronik mail saat ini juga sudah banyak yang menyediakan fitur penyimpanan media seperti Gdrive atau bahkan kantor saya pun sengaja membeli drive dan server dari luar demi menciptakan fitur ini untuk memudahkan pekerjaan kami. Eh kok jadi kemana-mana, OK back to iCloud, fitur ini juga menggantikan layanan MobileMe untuk menyinkronisasikan email, kontak, kalender, notes, reminder, iWork, serta data lainnya ke dalam smartphone. Canggih bukan? ๐Ÿ™‚

Antena HP -> info ini saya dapatkan dari internet
Jujur saja saya awam masalah ini. Saya pikir iPhone dilapisi oleh stainless steel hanya sebagai hiasan untuk lebih membuatnya terlihat elegant. Namun ternyata, Lapisan stainles steel yang mengelilingi tepi body dari iPhone 4 ini tidak hanya berlaku sebagai dekorasi semata, akan tetapi juga sebagai dua antena. Antena pertama yang terletak di bagian atas hingga ke bawah kiri, sementara antena lainnya terletak pada bagian atas, menyisir tepi kanan smartphone hingga ke bawah. Antena pertama bertugas untuk menguatkan sinyal Wi-Fi dan Bluetooth sementara antena lainnya bertugas untuk menarik sinyal EDGE dan 3G. Wow canggih bukan :). Elegan dan ternyata memiliki fungsi yang baik untuk mendukung komunikasi virtual kita. Hi..hi.. keren yah ๐Ÿ˜€

Kamera
Kamera di iPhone menurut saya memang sangat memukau, dengan cukup menggunakan kamera hape ini saja lah foto-foto yang ada di blog saya kurang lebih selama setahun ini saya upload. Ternyata spesifikasi kamera iPhone 4 ini bisa meng-capture kualitas gambar 5 MP yang ditemani oleh LED flash serta 5x pembesaran zoom digital. Selain itu, iPhone 4 juga bisa merekam video HD dengan kualitas 720p pada kecepatan 30 frame per-detik lho. Mangstap! ๐Ÿ˜€

FaceTime

NAH! ini adalah fitur andalan yang saya gunakan apabila ingin melakukan video call dengan seseorang (duileeh, siapa tuh ? :p). Fitur FaceTime ini ternyata merupakan salah satu daya tarik yang diberikan bagi para pengguna iPhone4 yang sudah tertanam pada iPhone 4 tanpa harus mengunduh aplikasi lain lhoo. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat mendengar suara dan melihat wajah lawan bicara kita yang menggunakan smartphone sama tentunya. Cucok banget kan kalau lagi kangen akut, muehehe. Fitur ini memang sengaja dibuat untuk menghubungkan antar perangkat Apple melalui koneksi Wi-Fi semudah melakukan panggilan telepon.

isi dalam kardus iPhone-ku :)
isi dalam kardus iPhone-ku ๐Ÿ™‚
My iPhone
My iPhone

Intinya sih sejauh ini saya benar-benar ketagihan menggunakan produk smartphone yang satu ini.

Sebenarnya selain spesifikasi handphone yang begitu menarik seperti yang saya publish diatas, salah satu hal yang menjadi keunggulan produk ini sehingga saya memutuskan untuk berpindah brand smartphone dan berganti dengan produk Apple adalah system security nya yang begitu wow!

Jika anda memiliki smartphone ini, anda bisa membuat email dengan domain icloud.com dan menjadikan itu sebagai email utama di smartphone anda, selain itu anda bisa dengan cepat memantau keadaan smartphone ini. Andai saja ada suatu kejadian dimana anda lupa meletakkan smartphone anda dimana, anda tinggal mengakses situs icloud.com lalu click Find iPhone, setelah itu anda bisa menemukan letak smartphone anda karena terlihat seperti peta dan tinggal pilih fitur yang tersedia (membunyikan ringtone HP meskipun kondisi HP anda sedang Silent atau Get Lost Mode yakni mengunci HP anda sehingga tidak dapat digunakan oleh orang lain).

Oh iya review produk ini saya nobatkan untuk mengikuti lomba blog yang diselenggarakan oleh review Blibli.com. Semoga ini merupakan rezeki saya :D. Bantu saya dengan melakukan Vote dan Like terhadap postingan saya ini ya. dan jangan lupa doa’nya juga ya semoga saya bisa menang. Aamiin. ๐Ÿ™‚

Akhir kata, Thankyou for read my article readers!:D

5 thoughts on “Canggihnya handphone-ku iPhone 4G 8GB dari Blibli.com #ReviewHandphone

Leave a Reply

