Agustus FUN bersama dengan Divisi CHR – KemBali! *part 1*

Ini cerita 2 pekan yang lalu, saat saya dan rekan-rekan satu ex-divisi saya melakukan outing ke Bali.

Seru, FUN, dan bikin nagih. As usual rutinitas kegiatan 2 tahun sebelumnya.

• Tahun pertama saya bergabung di divisi ini, destinasi tempat wisata yang ditentukan Bandung. Adalah pertama kalinya pengalaman saya mampir ke De Ranch – semacam tempat berkuda pertama yang saya kunjungi. Sisanya, para tetinggi di divisi itu melakukan semacam kegiatan meeting di tempat outing :)) *rada aneh sih meeting kok ya pas lagi refreshing* tapi biarlah yang penting saya gak ikutan meeting saat itu :))
  • Destinasi tempat wisata tahun kedua saya ditetapkan ke pulau Tidung. Cerita lengkap disana bisa dilihat di blog teman se-ruangan saya saat itu, bisa dilihat disini. Maaf, saat itu saya tidak memposting kegiatan, gak kepikiran aja sih. Dan jujur saja, menulis seperti ini rada membutuhkan sedikit kreativitas kata dan banyak mood nya. Saya ketika itu sedang tidak mood untuk ikut berkecimpung menulis kegiatan tsb di dunia per blog-an :))

And NOW.. tahun ketiga, sekaligus tahun pertama saya di tempat kerja baru …

Saya masih mengikuti kegiatan outing di tempat lama. Ini dikarenakan saya sudah terlanjur membeli tiket outing yang mana dilakukan di awal bulan februari 😀 which is ketika itu saya belum tau bahwa saya akan dimutasikan ke bisnis unit pertengahan bulan mei lalu yang bertepatan dengan hari lahir saya *saya percaya Rencana Allah selalu Indah :)*

OKE! Langsung saja yaa ..

Dalam episode POSTING kali ini saya akan bercerita tentang Itinerary yang kami lakukan disana.

DAY 1. 15 Agustus 2015.

–Kumpul di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pk 07.00 WIB—

aku bersama dengan para Ibu :)
aku bersama dengan para Ibu 🙂

08.20 : Flight Batch 1

08.40 : Flight Batch 2

Kurang lebih sekitar jam 11 siang WITA kita sampai di Bandara Ngurah Rai.. yeay, Bali .. Bali .. Bali ..😀

Destinasi pertama kita adalah makan siang sambil menikmati pemandangan indah Gn Bathur didaerah Kintamani. Mata kita dimanjakan sejenak oleh pemandangan indah tsb. Lumayan lah, walaupun makanan nya tidak begitu yahud, tapi cukup terbayarkan dengan pemandangan indahnya. Alhamdulillah 🙂

Indah kan ? :)
Indah kan ? 🙂
saya dengan Alanadita :D
saya dengan Alanadita 😀

Next destination -> Desa Panglipuran, disana kita lebih banyak melihat budaya adat masyarakat Bangli, desa tersebut berada di kawasan Bangli. YUP! Kita melihat segerombolan warga yang sedang bersiap menuju Pure untuk memberikan sesembahan (bahasa mereka mungkin Sembahyang). Konon kata Guide yang memandu kami, sesembahan tersebut nantinya akan di taruh di atas pure, kemudian mereka berdoa dan sesembahan tsb pada akhirnya dibawa kembali ke rumah untuk disantap bersama keluarga.

Foto Selamat Datang di Desa Penglipuran
Foto bareng di depan Pure (tapi view nya rumah warga)
Here we Are :))

Kemudian destinasi ketiga adalah dinner bersama di pusat oleh-oleh Bali, KRISHNA.

Pertama kali makan disana, akhirnya menemukan makanan yang pas dengan lidah. Dengan lahap nya saya kemudian menghabiskan satu piring nasi penuh untuk makan malam disana, kemudian dilanjutkan dengan memborong belanjaan untuk dibawa pulang 🙂

Maaf, di destinasi ini saya sama sekali tidak mengambil satu foto pun :))

Setelah itu kita Check In ke hotel. Hotel yang kita pilih adalah Grand Mas Legian, dengan Asumsi kawasan tsb mudah dan terjangkau untuk melakukan perjalanan ke destinasi yang sudah kita pilih 😀

Kemudian setelah tiba di hotel, saya yang sekamar berdua dengan Ibu saya memutuskan untuk langsung bebersih, badan kami lengket setelah seharian penuh pergi. Setelah selesai, teman saya kemudian mengirim pesan di grup chat kami, *kita jalan-jalan ke monumen bom yukk!*

Lantas saya dengan bergegas mengiyakan kemudian ikut bersama teman-teman pergi ke monumen bom tsb. Tempat bersejarah di Bali setelah terjadinya ledakan sekitar th 2002 (kala itu saya masih kelas 6 SD)

Monumen Bom di legian, Bali

Setelah kami menelusuri jalan, kami serasa tidak paham saat itu sudah tengah malam, karena begitu ramainya saya sempat mikir ini masih sekitar jam 9an (padahal sudah jam 12 malam) kemudian di perjalanan kembali menuju hotel (kami yang berjalan ke monument bali hanya mengandalkan kaki untuk pergi kesana) jalanan yang kami lewati sudah sangat sepi. Ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 12.25 AM WITA. Hhihihiii kalo disini saya mungkin sudah takut 🙂

Sekian cerita part 1 saya,

Cerita selanjutnya insya Allah secepatnya akan saya lakukan yaa.