lately lunch &early dinner in Cafe Betawi

Minggu sore kemarin, saya yang tadinya gak belum ada rencana kemana2 buat jalan, tiba2 di bbm oleh teman.

N : ga kemana2 vii?

V : belum ada rencana dhif, kamu?

N: klo mau keluar paling sore..

V : hari ini terasa lebih malas dari minggu biasanya 😐 (agak ga nyambung ye jawabannya?)

“……..”

Singkat cerita —–

N : mau jalan2kah ? Apa keluar cari maem tok? Tapi kemana yaa….

V : jalan2 boyeeehh… trus menawarkan ke tempat kuliner yg didapat setelah browsing..

N : memberikan solusi kegalauan hati buat ngemol, ada 2 pilihan. TP atau GrandCity

V : gw yg blm pernah ke grandcity lsg nunjuk pilian kesana, karena emg blm pernah jd pingin nyoba.

Singkat cerita, semula sampai disana kita masih blum ada rencana mau ngapain. 2 single ladies ini akhirnya memutuskan ke bioskop buat nyari minat nonton disana (ada oblivion atau dead man down) sebenernya gw pribadi lg ga terlalu nepsong bust ntn, walau pilm terakhir yg d tonton itu ainun habibie, tp lg ga terlalu mood. Akhirnya niat itu di keep dulu, karena perut syudah keroncong minta maem, kita lsg keluar dari bioskop itu buat cari makan.

Belum melangkahkan kaki terlalu jauh dari bioskop, ya paling hanya beberapa langkah tibalah kita di salah satu cafe dengan nuansa putih dan lampu khas ala betawi nya.. yaak “Cafe Betawi”. Tanpa pikir panjang kita lsg masuk kedalamnya (gw ga banyak mikir buat makan disana, krn udh lumayan kangen juga sm makanan rumah).

Pas liat buku menu, reaksi gw cuman satu “iwow” harganya, lumayan lah berkali2 lipat kalo dibandingin harga yg dijual sm abang2 lewat depan rumah atau depot yg jual makanan tertentu. Agak ragu, takut rsanya ga banget, tp yaudah lah namanya juga nyoba.

Gw milih menu soto betawi (38k) + nasi (7k) + es doger (17k) dan air mineral buat netralin es yg gw pesen.. sedangkan dhifa pesen soto mie (38k) sama nasi + teh tawar, karena doi jg lagi ga enk tenggorokannya.

Pas makanan dateng, tanpa basa basi lsg kita lahap, gw yg punya kebiasaan naruh kecap diatas nasi klo makan sotbet langsung melakukan itu, dan….

Hmmm,,,,, iwow kok rasanya, pas banget lah buat lidah gw yg aslijakarta ini, lumayan banget kok dari segi porsi banyak dan rasanya juga enak, gurihnya pas, panasnya juga pas..cuman 1 sih, kualitas panasnya soto yg gw pesen sm yg dhifa pesen beda, punya doski panasnya ga terlalu panas, jd agak menurunkan sedikit kualitas rasanya, tp ttp enk kok.. campuran sotbet itu agak berbeda dari yg biasa gw makan,, dia ada campuran paru nya..hmm itu yg bikin kuah nya jd tambah gurih, mantap!

Kalo es dogernya enak, yah beda lah sm es doger yg dijual abang2, klo yg ini gw percaya gulanya asli dan ga bikin sariawan, isinya ada tape, ketan item, nangka, kelaps, jelly dan es khas berwarna merah itu, tapenya juga enak dn ga asem..

worthed lah harga dan rasa nya, kapan2 gw pngn balik lagi buat sekedar nyobain kue rangi atau sekoteng nya..hihi lumayan lah bisa ttp nikmatin makanan ibu kota di kota lain…

Oia karena makannya itu nanggung banget di jam set 6 sore jdi gw bilang aja ini adalah lately lunch (krn emg belum makan siang) tp juga too early buat dinner πŸ˜€

Setelah makan, akhirnya kita mmutuskan cukup ke toko buku aja, setelah itu wangi nya d’crepes yg menggoda itu berhasil mmbuat kita beli. Lumayan lah buat cemal cemil..hihi.. πŸ˜€

SelesaiΒ  cerita buat week end kali ini.

Anyway, thanks ya dhif, ahh klo kmrn gjd mgkn g akan pernah tau ada care yg nyediain mknn favorit kota asal disana.. πŸ˜‰

image

image

image

2 thoughts on “lately lunch &early dinner in Cafe Betawi

Leave a Reply

