i will try….

heyhoo.!! mungkin di postingan kali ini gue akan lebih terkesan curhat di blog pribadi ini. hal ini terinspirasi dari blog salah satu kawan smp gue dia menceritakan tentang kisah cinta dan mendefinisikan apa arti cinta sebenernya. yah, percaya atau engga di umur yang baru saja genap 21 tahun ini gue memang belum memiliki tambatan hati (atau yang biasa disebut pacar). bukan berarti gue ga normal juga!!! 
Hmm.. kira-kira gue baru ngerasain pertama kali suka sama cowo ketika gue sma kelas 2. yah di semester kedua lah kurang lebih nya. gue kurang inget persis tentang masa lalu gue di sma. itu semua udah gue  lupain mentah-mentah karena menurut gue itu bener-bener menyakitkan banget buat gue. tapi
disini gue mencoba untuk mengingat sedikit aja agar bisa gue share di blog pribadi gue ini. rasa yang gue alamin pas SMA itu bermula ketika ada pengasapan di sekolah gue dulu. saat itu seluruh siswa disuruh keluar kelas, nah karena banyaknya siswa dan berhamburan disitulah pertama kali gue interest terhadap orang itu. mungkin bisa gue kasih judul love at the first seen kali yah. karena gue ngerasain itu saat mata gue berjeblokan dengan dia. dan entah kenapa hari itu terasa sangat indah. semua orang disekeliling gue terasa buram yang terlihat jelas adalah si doi. nah yang bikin gue makin termesem-mesem saat itu adalah setiap gue pindah ke satu tempat pasti papasan lagi sama dia. yaa itu indah sih yang gue rasain. setelah itu, mungkin Tuhan masih kasih gue kesempatan buat ngerasain deket sama cowok itu. iyap bener pdkt yang katanya identik dengan smsan secara intens. intinya sih gue sempet sms an sama dia yang bisa dibilang cukup intens. setiap sore dia rajin banget miss call in gue. hahaha gue ngerasa kocak kalo inget hal itu (pengen ketawa aja), kayaknya cinta masih terlalu kekanak-kanakan banget ya (apa emang gue yang telat buat ngerasain cinta ?) ahh tapi gue rasa ga ada kata telat kok (masih membela diri). yah singkat cerita, lagi asik-asiknya hubungan yang cukup intens itu doi pergi ninggalin gue gitu aja (pergi disini maksudnya adalah nyuekin gue abis-abisan) tanpa kata pamit sekalipun! menyedihkan! gue benci banget yang namanya digantungin tanpa arah yang jelas. walhasil lepas dari itu selama kurang lebih setahun saat kelulusan tiba gue masih aja menggantungkan harapan gue sama dia (gue emang orang paling bodoh kalo urusan beginian) gue ga ngerti bagaimana cara mendekati orang yang gue suka dengan baik. gue ga ngerti gimana cara nya tau dia punya perasaan yang sama ama gue atau engga. gue ga ngerti gimana caranya ngasih feed agar dia juga ngasih feed back ke gue, gue ga ngerti cara narik ulur kondisi ke cowo itu, ahhh pokoknya gue banyak engga ngertinya deh. gue bukan orang yang ahli dengan beginian. Setelah kurang lebih setahun gue menggantungkan harapan yang tanpa pengembalian itu ke dia (ngenes), ternyata tepat setelah hari kelulusan tiba gue mengetahui kalo dia baru aja nembak seorang cewe (pedih emang!) tapi ya mau bagaimana lagi. inilah hidup. dan itu harus gue hadapi.!

saat itu gue bener-bener ngerasa down. jujur saat itu pertama kalinya gue nangis karena seorang cowok. dan itu sangat teramat menyedihkan buat gue (lebay) karena disaat pertama kali gue mulai ngerasain perasaan yang berbeda terhadap lawan jenis, return yang gue dapatkan bila dibandingkan terhadap expect yang gue kasih bener-bener ga balance! Sejak saat itu gue mulai sulit mengendalikan perasaan gue. rasanya mungkin hati gue ditutup rapat-rapat kali yah buat cowo yang mau mendekati gue. jujur! gue itu orangnya loyal (bukan pencitraan) tapi ini kenyataan. kalo gue udah ngerasa interest terhadap seseorang, selama orang itu terus ngasih pengharapan ke gue, gue pasti loyal buat tetep expect ke dia. ahh shit! kenapa gue terlalu seperti ini sih ? mendramatisir keadaan banget!  kapan gue bisa menguasai hati gue. bukan berarti pengen belajar untuk mudah berpindah ke lain hati sih, lhaa? gimana mau gampang pindah woong jatuuh hati aja susah bener. sekali nancepp belum ada yang tuntas dan happy ending. *jleb banget yah **nangis dipojokkan* *puk-puk banget gue** hahaha mulai bergaya lagak orang paling trendi se jagat twitter. maap mas bro. eike pinjem kata-katanya dulu nih!.

setelah lulus SMA pun masih aja begitu, awal masuk kuliah penuh dengan kehampaan hati,, kosong melompong kayak sapi ompong. hahaha. yah mau bagaimana lagi ? sekali lagi ini adalah jalan hidup yang harus gue hadapi (super lebay). Nah tapi emang ada yang menarik sih selama masa kuliah itu. setelah disakiti ternyata gue masih punya hati buat berharap dengan orang lain. setelah melewati hari-harin yang kian bertambah kian hampa perasaan ini (lama-lama gue nyanyi lagu nya ungu yang judulnya hampa hatiku), hahahaa. amazingnya,! gue masih bisa suka sama orang lain, ahhh bahkan gue seperti terjebak dalam perasaan itu saat ini (kok jadi sedih lagi ya?)

aiishh, gue paling malu sebenernya kalo udah bahas masalah cinta-cintaan, tapi sekarang kondisinya udah beda daripada gue kena penyakit syndrom galau tyap saat (amit-amit dah!) udah lah yah tumpahin aja dalam sebuah tulisan. gue janji sama diri gue sendiri kalo gue akan berubah, sama kayak postingan gue sebelumnya yang bertemakan mencari jati diri. yaaa emang kalo dipikir-pikir di umur yang udah genap 21 tahun ini gue masih suka labil sih. ngaku berprinsip tapi masih suka goyah, bilang mau lupain tapi susah move on, yang ada expect mulu ke dia padahal return nya ? belom keliatan jelas ampe sekarang. ini prinsip yang dimaksud lebih ke arah cinta ya (maklum intisari dari postingan blog gue kali ini bertemakan cinta). hahaha.

ehh kok ngelantur kemana-mana gini ya omongan gue ? sama aja kayak hubungan ini yang ga jelas mau dibawa kemana (backsound lagu armada). hahaha. oke kembali ke …intisari dari pembicaraan kita! well intinya sih selepas sma itu gue ternyata masih bisa jatuh cinta sama orang, tapi feel yang gue rasain ini berbeda. bukan kayak cinta ke kanak-kanakan yang gue bilang tadi (aaaaahhh udah gue malu ah, jangan paksa gue untuk bongkar semuanya di blog gue ini) hahhaaa. intinya masih sama *NGENES* sepertinya gue lagi dan lagi kebanyakan expect nya, return nya masih belum sesuai nih. tapi yaa gapapa biarlah orang mau berkata apa tapi inilah aku apa adanyaa… ~syalalalala..dubidubidudamdamm,,,(lahhhh??!!) hmm btw gimana dari cerita gue ini udah berhasil membangkitkan tingkat ke kepoan para pembaca belum? hahaha..


tapi ngomong-ngomong masalah ngenes, gue curiga nih bakalan sama kayak yang gue alamin pas sma (amit-amit) tapi yaa gimana yaa, kok gue suka nangis juga yaaa soal yang satu ini. tapi kadang kalo lagi sedih-sedih galau gimana gitu, gue ya suka keinget sama beberapa kata yang menurut gue ngena banget buat gue sih :

..” Sist, inget ya perkataan gue : “Something has doesn’t look DOESN’T mean IT’S NOT EXIST!”.. (Ayu, 2011).

kesimpulan dari kata-kata diatas ialah sesuatu yang tidak keliatan (tidak terlihat) belum tentu mencerminkan kalo dia ga ada. sama aja kayak perasaan (cinta) kalo dia ga nunjukin belum tentu juga dia ga ngerasain rasa yang sama ke kita kan. Who Knows ? selama ini belum ada kan yang bisa baca pikiran, hati dan perasaan orang lain! (yaialah, emangnya aik mbah dukun apa alias orang pinter) xixi.

…” Galau itu dinikmati.. nanti kalo udah ga galau pasti cekikikan sendiri..hiiihiii” (Nadya, 2012)…

oke it means kalo gue lagi ngerasa gue galau ya gue harus nikmatin itu. belum tentu tyap hari juga kan kita ngerasain galau. ikutin aja alur perasaan kita ngebawa kemana arah galau ini, ga jarang juga gue nangis karena galau! hahaha (curcol) bahkan ada salah satu trendsetter di twitter bilang. ” kalo galau itu mah wajar, nama nya juga manusia. ga ada yang sempurna. asal jangan GALAU jadi HOBY aja (ihh amit-amit yah!)”.

…”Cinta itu seharusnya membahagiakanmu, jika kamu merasa tertekan itu bukan cinta, tapi entah apa itu namanya. Cinta juga tak harus selalu memiliki, oleh karena itu, belajarlah ikhlas, Tuhan akan memberikan seseorang yang terbaik untukmu kelak, Janganlah takut untuk meninggalkan masa lalumu untuk seseorang yang lebih baik dan lebih mencintaimu” (suci_sandi)”

nah quotes yang terakhir ini yang paling ngenes buat gue. dan beberapa detik setelah gue baca ini kok kayak nya membuat gue balik berpikir lagi apa bener yang gue rasain selama ini adalah perasaan cinta ? atau cuman perasaan kagum ? kalo emang cinta kenapa susah banget sih buat di jalanin. kenapa ngerasa malah jadi beban. terus-terusan punya perasaan takut. tapi kalau cuma kagum kenapa susah banget buat ngelupain.. argghh!! gue geraaahh *kipas mana kipas?* gue pengen move on.!!


dari beberapa quotes itu gue jadi sadar, mungkin perasaan gue saat ini memang cinta. tapi gue juga harus sadar kalo cinta yang hakiki itu cuman milik Allah SWT. gue udah sepantasnya ngasih cinta kekal gue cuman buat Allah. mungkin selama ini kondisi ngenes ini terus berlarut-larut karena gue masih belum ikhlas ngasi cinta yang hakiki ini cuman buat Allah. Kalau gue udah berhasil menggantungkan harapan cinta ini kepada Allah, pastinya Allah akan memberikan seseorang yang paling terbaik untuk gue, untuk masa depan gue nanti (amin!) Well, mulai sekarang udah sebaiknya gue mencoba buat move on! gue akan melakukan sesuatu yang positif untuk bisa menghindari pikiran gue dari si hantu tampan yang selalu gentayangan di otak gue (serem amat tapi kenapa harus ada kata tampan yaaa?! menurut gue emang tampan kok) hahaha. yakk! mungkin perbanyak kegiatan kali yah bakalan bikin gue lupa. hmm, mungkin pelajaran lain yang berharga adalah untuk tetap ngebuka jalan untuk berteman dengan siapapun. gue yakin gue pasti bisa kok. lagi pula kalo emang jodoh mau lari ke ujung dunia sekalipun, kita pasti bakalan menyatu #tsahhhhhhh gayaa. hahahaaha. 

gue beraniin diri gue kali ini buat posting di blog ini semata-mata karena gue udah ga tau lagi mau cerita kemana. masa iya langsung gue ceritain ke orangnya (ya malu juga kale) hehehe. tapi thanks udah berminat buat baca postingan gue yang satu ini. harapan gue semoga pelajaran kengenesan ini bisa dipahami yah, jangan sampai terulang buat yang baca. cukup gue aja yang tau rasanya kayak gimana. cukup gue yang tau pedesnya gimanaa!! (agak ditekan cara bicaranya), haha. terus mungkin beberapa ada yang bisa ambil hikmah dan pelajaran buat kehidupan percintaan mendatang. (semoga)


with love for …. (Alloh). 

– vz –
Leave a Reply

