kita semua punya cinta ! ♥

lo pernah denger kata cinta kan ?
“cinta” apa sih definisi sebenarnya ?… oke mari kita googling :

…..”Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.”

 

yak! coba kita perhatiin seksama arti atau makna dari kata cinta. cinta itu adalah luapan sebuah emosi dari sebuah kasih sayang. gue yakin pasti kita semua pernah ngerasain hal itu kan! contoh yang paling lumrah adalah besarnya rasa cinta yang kita miliki terhadap Allah SWT yang telah menciptakan kita dan selalu mencurahkan kasih sayang serta rahmatNya kepada kita, sekalipun kita sering sekali melalaikan kewajiban kita. cinta yang lain adalah cinta yang besar terhadap kedua orang tua kita yang telah bersusah payah membesarkan kita dan mendidik kita agar menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta cinta terhadap keluarga kita seperti paman, bibi, kakek, nenek, sepupu, keponakan, dll. atau cinta yang paling sering kita kenal adalah cinta kepada teman-teman ataupun cinta kepada lawan jenis.

 

Jadi, dalam hidup ini kita selalu dipenuhi oleh rasa cinta loh. sadar ga sih kamu-kamu semua. hihi.
 
pernah denger pepatah “tak kenal maka tak sayang” kan ? nah kata sayang itu dekat sekali dengan cinta. maka dari itu sebenarnya kita punya cinta terhadap setiap orang yang kita kenal. Namun yang membedakan adalah kadar dan rasa yang dimiliki nya. ibarat level management dalam suatu perusahaan ada karyawan yang cuman berada dilevel staff atau entry, ada yang di bagian middle, ada yang dibagian top. begitu juga kadar cinta yang kita miliki, berbeda-beda. tergantung diri kita yang memilikinya. ya kan!
 
tapi definisi cinta menurut gue “khususnya” sudah mengarah kepada cinta lawan jenis ya itu tergantung dari apa yang kita rasain. kalo lo udah ngerasain suatu perasaan yang rumit, dimana lo memiliki ketertarikan kepada seseorang, kemudian orang itu menyakiti atau melukai hati lo “notaben nya orang itu ga tau kalo lo merasa tersakiti” sekalipun, ya disitu lo udah mulai ngerasain yang namanya cinta. atau kondisi dimana lo selalu memikirkan seseorang dimanapun dan dalam kondisi apapun lo berada, itu juga dinamakan cinta. jadi ibaratnya si cinta itu udah menjadi mindset di otak lo yang secara otomatis dimana pun, kapanpun, dan dengan siapapun lo berada, si cinta ini tetap setia menghantui lo (loh, kok kesannya gue jadi curcol!?). yah, ga apa lah aji mumpung, nyambi sekalian kan. hahahaa.
 
hmm, beralih kepada hal tersebut kita bahas makna dari “cinta dan benci itu sangat dekat loh” pernah denger kan kata itu. hmm, gue pernah membayangkan kata itu dalam pikiran gue, dan setelah gue analisa, emang ada benernya juga sih. kadang cinta bisa dalam sekejap berubah menjadi benci dan benci bisa aja berubah menjadi cinta. ambil deh contoh gampangnya, ada nih A cinta banget sama si B. tapi si B ga pernah nganggep dia, bahkan malah nyakitin dia dengan keterlaluan sehingga dalam jangka waktu panjang, mungkin aja rasa cinta si A berubah menjadi suatu kebencian dalam sekejap. atau ada nih si C yang cinta banget sama si A, tapi si A nya ga tertarik sama si C bahkan terkadang dia benci banget sama sikap nya yang lebay (misalkan), tapi dengan ketelatenan, kesabaran dan besarnya rasa cinta si C terhadap si A, mungkin juga kan benci yang tadinya dirasain mulai luluh dan runtuh sehingga melahirkan rasa cinta kepada si C ini. ya gak!
 
agak ngeri sih, ngebahas soal cinta ini,. dan menurut gue ga akan pernah ada abisnya pembahasan mengenai cinta ini. karena hidup kita selalu dipenuhi dengan rasa cinta (bukan kepada lawan jenis aja yang gue maksud disini). Sebenarnya ya lebih tepatnya kepada rumit sih. Jadi, yang tau sikap dan apa yang harus lo lakuin ketika lo mengenal rasa cinta ya cuman diri lo sendiri. percaya deh sama kata hati lo yang paling dalam kalo udah ngebahas soal ini. Jangan pernah boongin diri lo sendiri masalah ini. yang paling penting, kalo lo udah ngerasain itu, perlihatkan kepada orang yang lo cinta (ga berarti dengan kata-kata juga ya!) tapi tunjukkan hal itu tanpa menggunakan “aku cinta sama kamu”. gunain hati lo untuk itu. orang yang lo cinta juga akan tau apa yang udah lo rasain. pokoknya jangan pernah deh mendem rasa itu sendirian, perlahan tunjukin (halah berasa pakar cinta aja gue ini). yang paling pokoknya jangan pernah boongin diri lo sendiri tentang perasaan lo !
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s