daddy is the most superhero in my life

jujurrrrrrrrrrrr lagi meloow se mellow-melow nya nih,,, sampe berderai air mata (lagi) ahh cengeng banget sih gue… ga bisa gue pungkiri itu. terlihat dari luar gue bisa terlihat sangat tegar tapi mereka gatau apa yang gue rasain di dalam,, apalagi saat menyendiri di kamar duduk depan laptop, buka internet, buka folder photo.. desktop pun terlihat foto sosok seorang pria dewasa yang kekar, bugar dan fresh..
Beliau adalah seorang pekerja keras, yang pantang menyerah. selalu tampil kuat dalam keadaan apapun. tidak pernah sekalipun memperlihatkan kelemahannya di hadapan saya sekalipun beliau sedang merasakan sakit yang amat sangat ketika itu, saya bisa merasakannya tapi tidak pernah beliau mengeluh. Sejak kecil aku selalu ditimang, dimanja, apa yang aku inginkan selalu di kabulkan, apa yang aku harapkan selalu terwujud.. saat diri ini mulai beranjak remaja muncul sedikit perlakuan mengekang perintah nya dari diriku contoh : ingin pergi keluar rumah sendirian, ingin pergi main, bla-bla. karena aku malu saat itu, selalu dibilang anak manja. tapi beliau dengan nada yang rendah dan penuh kelembutan tidak pernah melarang aku. beliau cuma bilang : “yakin kamu mau pergi sama teman-teman ? ga mau ikut bapak aja ? bapak mau pergi nih jalan-jalan ke … (taman impian, tempat bermain, tempat menginap yang sejuk, hangat dan nyaman) dan karena caranya yang sangat lembut itu aku merasa aku sangat dimanja dan disayang. “kolokan” ibuku selalu berkata seperti itu dulu.
Beliau yang aku ceritakan adalah sosok seorang idola dalam hatiku. beliau orang yang tegas, memimpin, pandai mencari uang (halal tapi tidak licik!) dan yang aku tahu dia pantang menyerah, dan lain-lain. walaupun hanya sebagai manusia yang memiliki banyak kelemahan, namun dimataku hanya KELEBIHAN nya yang terlihat.
yaa. dia adalah ayahku. sosok orang terhebat yang aku miliki dalam hidup ku.
bekerja keras, banting tulang, agar aku dapat merasakan pendidikan hingga saat ini aku telah menjadi sarjana. menempuh pendidikan di perguruan tinggi swasta ternama di jakarta dengan biaya yang tidak sedikit. bahkan SANGAT MAHAL. aku sangat menghargai itu, aku mensyukuri atas semua kehidupan yang aku peroleh aku memiliki kedua orang tua yang sangat sayang kepadaku, hingga aku di sekolahkan sampai kepada perguruan tinggi, mereka menyayangiku bahkan sangat menyayangiku. Apapun yang aku inginkan selalu diberikan.
tapi kini aku sadar, sosok superman dalam hidupku ini sudah tiada lagi raga nya.. hanya jiwanya yang telah tertanam permanen dalam tubuh dan hatiku. aku merasakan hal itu, bahkan hingga saat ini. aku ini adalah seorang anak perempuan yang memiliki pemikiran idealis dan sangat menganalisis dalam segala situasi dan kondisi apapun yang kini aku hadapi. termasuk saat ini. ya! ta perlu lagi ku sebutkan apa permasalahannya. permasalahan biasa seorang lulusan sarjana yang masih freshgrad dan belum memiliki pengalaman. kalian pun tau apa yang aku inginkan saat ini.
tapi disisi lain aku pun tidak hanya memiliki keinginan untuk hal tersebut saja, aku ingin jika aku memperolehnya aku dapat mengembangkan karya ku, aku dapat mengembangkan diriku untuk hidup semakin maju. aku suka belajar, aku suka tantangan, aku suka berkeliling dunia. namun untuk yg terakhir belum dapat aku realisasikan.
Akhir-akhir ini hal itu yang selalu membebani fikiran ku. kerap kali aku menangis, menyendiri dikamar, duduk termenung meratapi nasib (lebay kalo yang ini sih). yaa!!! aku sadar hingga saat ini aku belum bisa membalas semua pemberian kedua orang tua ku. apa yang harus aku lakukann ? “BELAJAR, BERUSAHA dan BERDOA” aku tau hal itu. tapi, aku tidak habis pikir dengan semua analisa yang aku miliki. aku selalu merasa tertekan dengan hal tersebut. aku hanya ingin melakukan yang terbaik untuk orang yang paling baik yang aku miliki.Β 
sejak ditinggal oleh ayah, sudah mencapai hampir 5 tahun hingga tahun ini. sejak itu ibuku menjadi orang tua ganda. menjadi seorang ibu yang memomong anaknya mengarahkan dan selalu menasihati ku disaat aku salah. disaat aku malas dia selalu memperingatiku, ahhhh beliau adalah the only one woman in my heart. beliau mengandungku selama 9 bulan, merawat, membesarkan ku dengan penuh kasih sayang, mendidik dan memberikan ku pendidikan dan menggantikan posisi ayah untuk mencari nafkah untukku, padahal saat itu umurku sudah mencapai 16 tahun di penghujung sekolah menengah atas, yang seharusnya kata orang sudah bisa bekerja.Β 
tapi apa yang bisa aku lakukan untuknya ? penghargaan berharga apa yang udah aku berikan hingga saat ini ? sedangkan beliau ? dia ? mereka ? mereka telah memberikan seluruh materi, seluruh keringat yang mereka miliki demi aku. sedangkan aku ? apa pembalasan ku ?
sungguh sangat berbahagia lah bagi teman-teman yang masi memiliki ortu lengkap. kalian dapat memeluk ayah kalian kapan pun kalian mau. sedangkan aku ? hanya dalam mimpi saja. walaupun jiwanya tidak pernah mati, tapi raganya tidak dapat lagi kurasakan kini.
tapi cukup sudah, aku tidak mau lg meratapi takdir yang tidak mungkin berubah.
syukuri saja apa yang Allah berikan kepadaku hingga saat ini. aku percaya dan yakin, Allah tidak pernah tidur, Allah selalu mencukupi hambaNya yang mau bersabar. Allah selalu mendengar segala permohonanku. Jadi aku yakin Allah pasti akan memberikan “hal” yang terbaik untukku. cepat atau lambat. aku hanya butuh sabar, berdoa, ikhtiar, dan belajar! AKU PERCAYA ITU
Sayangi kedua orang tua yang kita miliki selagi mereka masih ada. Exclussive untuk kalian yang masih memiliki keduanya (komplit). bersyukurlah, bahagiakan mereka selagi mereka masih dapat merasakannya (hidup).Β 
*untuk yang selalu memiliki semangat
~zulfiana
Leave a Reply

