Boedi Utomo, our SMA i’m sure i can’t forget you !!

gue pengen ngebahas tentang SMA gue ahh sekali-sekali.

hmm… “MASA SMA MASA YANG PALING INDAH DAN GA AKAN PERNAH TERLUPAKAN”

banyak orang yang bilang seperti itu, tapi gue ? awalnya gue ga percaya dengan kata-kata itu. kenapa ? karena menurut gue dulu, SMA itu masa-masa terpuruk gue. terlebih disaat gue ditinggal bokap tuk selamanya. kemudian, disaat pertama kalinya ngerasain rasa kepada lawan jenis. pada saat SMA itu lah pertama kalinya gue disakitin. nyelekit bo’ rasanya. cihhh.~ udah lah yee, gue ga akan pernah mau bahas hal yang TIDAK PENTING kayak begitu.

hmm… tapi nih ya, entah kenapa, akhir-akhir ini gue ngerasa terkadang statement tentang hal tersebut diatas ada benernya juga ! (EITS! bukan berarti gue mau nyanggah statement gue mengenaii hal terpuruk diatas) melainkan ada hal lain yang menyebabkan gue sedikit merubah statement gue bahwa masa SMA ga indah.

Jadi gini, beberapa saat lalu sampai sekarang ini gue malahan jadi deket sama salah satu dari temen SMA gue (ini termasuk sohib gueย AYUย yang waktu itu pernah gue ceritain juga ke kalian) hihihi. Nah, sejak saat itu kita sering ngebahas tentang masa SMA, kebetulan emang pas kelas 1 sma kita bertiga sekelas. kita mulai deh perbincangan saat awal-awal mos dulu dimana angkatan gue beruntung karena ga ada sistem dikerjain atau plonco an di SMA gue. terus kita inget memory saat kelas 1 dulu banyak banget kegiatan yang diadain di sekolah mulai dari workshop TV yang dateng ke sekolah, acara muslim kayak isra miraj’, maulid nabi muhammad, sanlat, bukber Rohis, sampe ke acara pelantikan ekskul. kebetulan juga kita bertiga ngambil ekskul yang sama nama nya itu KIR (Karya Ilmiah Remaja) atau bahasa kerennya sih Science Club One. dulu ngeksis banget kita di ekskul itu. lumayan seru juga kok anak-anaknya. hihihih.

terus selain itu juga kita ngobrolin masalah Guru Wali Kelas kita yang super imut, baik dan lucu bapak handogo namanya. kita cerita juga guru-guru mana aja yang baik. yang kaku, yang killeer, wah banyak deh. beralih dari topik perbincangan soal guru kita lompat ngebahas soal temen-temen yang kocak super lucu deh dan bisa dijadiin bahan ceng-an. aahhh gilaa seandainya lo semua inget akan hal itu :’) (cc: Tag : Wahyu Hidayat, Ahmad Fauzi a.k.a Obiin, Novianto a. Wibowo, Novia Elita, Rika Febrianti, Desi Nurindah sari include ayu juga) orang-orang tersebut yang gue sebutin adalah geng siswa yang duduk di bangku barisan paling belakang di pojok kanan. iihhhh seru banget sih bisa kenal dan deket sama kalian semua dulu pas kelas X. ( i missss youuu all)

selain cerita soal mos, saat pertama masuk SMA, guru, temen-temen, kita juga memperbincangkan soal kehororan disekolah kita dulu (mitos nya sih begitu) tapi walaupun seperti itu. Menurut gue masa-masa paling indah itu cuman kelas X dan XI aja paling. mungkin kelas XII kurang menarik karena kita dituntut untuk belajar kelas demi LULUS Ujian Nasional kali yaaaa. jadi ga terlalu berasa feel nya banget gitu menurut gue sih (gatau deh menurut yang lain). tapi bukan berarti kelas XII ga seru juga. Sama kok seru nya tapi mungkin kelas XII itu kita dah gabisa main-main lagi kali.

Oya satu lagi nih yang paling berkesan saat masih pake seragam putih abu-abu. gue ngerasa hidup menjadi teratur banget saat itu. punya schedule bangun pagi, olahraga, terus sampe belajar juga di schedulin. maklum saat itu jadwal kita berangkat dan pulang masih teratur banget. Berbeda saat sudah menjadi MAHAsiswa. jeuhh boro-boro bangun pagi. tidur ga karuan jam nya, kadang tengah malem juga masih ngalong, apalagi jaman sekarang dah ada akses dunia maya yang murah dan free buat di bikin. tapi mungkin nanti pas udah kerja gue bisa nikmatin jadwal yang teratur lagi kali yaa, berharap jam berangkat dan pulang kantor bisa disesuaikan (AMIN!)

Bagi pembaca yang masih SMA, saran gue sih nikmatin deh tuh masa-masa indah lo! Belajar itu saat-saat yang paling mengasyikkan dalam dunia ini. hehe. pokokeeeee hidup deh itu pas jaman SMA mah, punya banyak waktu luang buat mengembangkan karya, imajinasi, inovatif, motivasi, dan lain-lain. kalo udah lulus otomatis mindset brain lo juga berubah. kita dituntut untuk belajar menjadi dewasa. hihihi.

ย 

Leave a Reply

