perbanyak teman ? why not ?

heiiiiiiiiiiiii…..

pernah denger kataa yang gue sebutin tadi diatas kaaann ?…..
yaakkkk!! gue baru memahami makna kata tersebut akhir-akhir ini.
jadi gini ceritanya, layaknya mahasiswa yang baru lulus kuliah so pasti ‘sok’ menyibukkan diri dengan mencari job kan (job seeker) –> padahal sotoy ijazah juga belom punya gitu. hahaaa.
tapi ngomongin soal nyari kerja, menurut gue itu pengalaman yang paling berharga banget loh. kita jadi kayak melatih diri untuk mengikuti tes dan berpikir secara keras, bagaimana cara agar kita dapat lolos alias melewati tes tersebut dengan hasil yang terbaik (belajar utama juga dong pastinya!)

nah balik lagi ke soal temen. baru-baru ini, gue telah mengikuti tes tahapan final banget untuk masuk ke suatu pekerjaan yang sebenernya sih emang bukan bidangnya gue banget (ngelamar sebagai auditor) tapi yaaaa antara menyesal dan bangga juga sih. Menyesal nya karena gue udah berhasil ngelewatin tahapan demi tahapan, ketika tahapan akhir alias final ga lolos (kalo Allah berkata bukan rezeki gue mau gimana juga ga akan miliknya ya!?) tapi gue bangga, bangga nya banyak nih, pertama gue nambah pengalaman gue untuk mengikuti test-test tahapan masuk kerja (berharap sih semoga secepatnya bisa masuk kerja AMIN!). kedua, gue cukup bangga bisa lolos at least sampe tahapan final (walaupun kurang beruntung karena ga keterima sbg karyawan sih). tapi itu udah pengalaman yang amat sangat berharga banget buat gue. heheee.. (mencoba menghibur diri sendiri. ketiga, nah ini yang paling penting. gue jadi nambah temen!!! lumayan kan, jadi makin banyak kenal sama orang lain, jadi makin banyak deh link yang kita miliki. hehe. baru aja gue ngee add salah seorang kawan seperjuangan gue di test tersebut.

 

nah makna yang gue ambil dari setiap kegiatan atau aktivitas kehidupan kita sehari-hari. Mending banyak-banyakin kegiatan positif deh, suer! ga ada ruginya. nambah temen juga kegiatan positif loh. asal kita juga bisa liat mana orang yang pantas mana yang kurang pantas. Berteman sih sama siapa aja, tapi at least kita bisa dong nyaring mana sih teman yang baik buat kita dan mana yang kurang baik. soalnya yaaa. keadaan atau faktor lingkungan itu bener-bener memiliki peran yang sangat besar dalam membentuk sifat dan kepribadian kita sehari-hari. SO, tambahlah teman sebanyak mungkin, dan tetaplah berhati-hati !
*salam ~
Leave a Reply

