masakan biasa, tapi rasa luar biasa –that’s "Waroeng Ungu"

yappps, baru-baru ini, gue diajak jalan (tepatnya) sih satnight bareng om, tante, nenek dan sepupu gue. kebetulan saat itu gue emang lagi nginep di rumah nya. gue emang lumayan deket sama tante gue yang satu ini. lumayan sering nginep ataupun main kerumahnya.
nah malem minggu itu kita jalan keluar rumah. rencana awalnya mungkin ada niatan mau ke mall. tapi melihat jam sudah menunjukkan maghrib lewat rasanya memang ga memungkinkan buat hangout ke mall akhirnya kita mutusin buat dinner aja (bahasa kerennya sih gitu) maksudnya makan malem gitu. emang kondisi belum pada makan sih saat itu. alias laper.
posisi ada di Kota Pinggiran Jakarta saat itu, tepatnya di Tangerang.
ga berbeda dengan di jakarta ternyata, disana kalo malem minggu juga rame nya ampun-ampunan.
kita mutusin buat jalan ke daerah pasar lama (kalo ga salah) sepanjang jalan tempat makan pinggir jalan penuh semua bak melewati daerah kemang atau pun bebek kaleyo yang di cemput deh pokoknya. penuh sesak begitu lah.
akhirnya sampai lah kita di depan suatu resto (yang sebenernya dari luar ga keliatan resto)
nama nya ” WAROENG UNGU”
gue sih agak bingung saat nyampe di pelataran parkir kenapa resto itu disebut warung ungu, karena kondisi nya emang ga bercat ungu, cuman spanduk sih emang warna nya ungu. hehe
tapi begitu gue masuk kedalam ternyata emang bertema kan ungu sampe-sampe seragam pelayannya juga berwarna ungu loh. terus yang keren ternyata ada fasilitas live music nya juga. lumayan lah itu bisa menjadi salah satu daya tarik dari resto tersebut.
udah ga sabar makan akhirnya kita langsung pesen makanan
antara lain gue pesen ayam penyet lombok ijo, adik gue pesen bebek sambel petir, nenek, om dan tante gue pesen makanan yang ga terlalu unik sih. sop iga sama ayam goreng biasa. nah untuk adik kecil gue pesen makanan bak orang barat doi mesen pisang keju dan jus jambu.

berikut sedikit snapshot yang bisa gue ambil :p

ini spanduk yang ada di depan resto
bebek sambel petir
ini desert pertama Roti Bakar Ice Cream
pisang keju spesial pesanan adikkku
Maaf kakak-kakak aku numpang narsis yaaa :p
buku menu cover
ayam penyet lombok ijo
rujak ice cream desert yang kedua
beberapa bagian daftar harga
Menurut gue pribadi sih paling enak ya masakan yang gue pesen yaitu ayam penyet lombok ijo. pedesnya puass deh. tapi emang agak asin sih (emang ada ikan asinnya juga sih)
pedesnya itu agak pedes dilidah menurut gue, cuman yang bikin gue ketagihan itu walaupun pedes tapi ga bikin gue diare. paling tidak efek sehabis gue makan di resto itu perut gue keesokan harinya seperti di cuci. mantaff lah
terus kalo untuk desert paling enak yang rujak bakar ice cream, sensasi nya mantaff. luar biasa, itu lah yang menjadi diferensiasi resto ini.
memang sih ada kejadian tak mengenakkan saat gue makan, yaitu 3 kali lampu jeplak mati tapi sebentar. cuman agak membuat tidak nyaman sedikit sih.
tapi at least, hal tersebut tidak berpengaruh terhadap sensasi lidah gue kan hahaha buktinya gue rekomended kan dalam blog gue tercinta ini.

baiklah, semoga saja bermanfaat.
sekian,

warm regrads,
*zulfiana*
One thought on “masakan biasa, tapi rasa luar biasa –that’s "Waroeng Ungu"

  1. You share interesting things here. I think that your page can go viral easily,
    but you must give it initial boost and i know how to do it, just type in google for – mundillo traffic increase go viral

    Like

Leave a Reply

