Museum Bank Mandiri, Bank Indonesia & Asemka

hari selasa yang lalu,, aku dan kedua teman ku (Desy dan Ayu) mengadakan kunjungan dadakan, kita bertiga sempet berdebat karena bingung nentuin pilihan ke mana. kalo aku pribadi sih terkendala soalnya dikit lagi udah mau sidang kayaknya kalo mau pergi jauh hati makin ga tenang aja…
 
akhirnya setelah diskusi panjang di tengah malam di hari minggu melalui conference message di YM, kita putuskan lah untuk pergi ke daerah kota tua. kumpul jam 10 di Halte Busway RS. Islam.
 
well tiba saat nya hari selasa, aku dan sahabat ku si Ayu datang ke lokasi ngumpul ngaret ga tepat pada waktunya. kita baru sampe di halte tersebut sekitar jam 10.18 menit. 18 menit melebihi waktu yang telah ditetapkan. sedangkan desy sudah tiba di lokasi tepat pada waktunya. so pasti, aku tau banget apa yang dirasain echy saat itu. kesel pastinya. soalnya kita ngaretnya emang agak lebay banget sih. dan aku tau echy itu typical orang yang tepat waktu abis. hahaha maap yak chii..!!
 
tiba di halte tersebut kita ga langsung naik bus yang lewat pertama kali dihadapan kita, simple sih alasannya. cukup padet men.!! lebih baik nunggu sebentar terus bisa duduk deh. yapp, bener juga. setelah beberapa menit nunggu, akhirnya bus berikutnya dateng, dan tepat banget sesuai dengan feeling kita. bis nya lowong. lumayan lah dapet tempat duduk sampe harmoni. hihi.
 
tiba saatnya di harmoni, terus mulai ngantri ke arah kota, aku dan kedua sahabatku itu cukup kaget karena antriannya itu bisa dibilang padat. gilaa..!! ternyata penyebabnya adalah lamanya armada bis yang dateng (alias ada keterlambatan kedatangan)..what theeeeee…? capek banget emang tanpa pikir panjang dikondisi antrian yang desak-desakan itu akhirnya kita memutuskan buat langsung naik bis yang ada dihadapan kita, selama bis itu masih cukup buat di taiki.
 
well, bener banget kita bertiga ga kebagian duduk (yaudahlah gaapapa jarak harmoni-kota juga ga jauh-jauh amat) begitulah yang ada di benak kita. kalo echy udah aman. walaupun berdiri dia diri di ladies area area yang sengaja dikhususkan buat cewe. Sementara itu, aku dan Ayu kurang beruntung, kita kebagian diri di tengah-tengah yang keadaan nya nyampur banget buat cewe dan cowo.
 
sepanjang perjalanan harmoni – kota ada sedikit masalah buat aku. yaitu gantungan yang buat berdiri pada copotan semua, dan yang paling bermasalah adalah si sopir yang mengendarainya itu kurang meng”asyik”an. iyaaapp!! kebanyakan ngerem dadakan yang mengakibatkan kita yang dalam posisi berdiri terguncang.
 
yang bikin aku kesel saat itu adalah ketika pas posisi sopir nge rem mendadak, tiba2 kan aku berbicara seperti ini ke ayu :
 “gile, nge rem dadakan. mana gantungan di atas pada copotan semua 
 
disaat aku ngomong seprti itu ke ayu yang jawab malah bapak-bapak disebelahnya:
“susah ya neng ketinggian banget ? sini pegangan tangan saya aja”
 
astaga tutup muka saya mendengar dia berbicara seperti itu. ckck..
 
dengan raut muka sejutek-jutek nya lalu aku pindah posisi kedepan “walaupun agak maksa” yang penting saya jauh-jauh deh dari bapak yang ngomong seperti itu.
 
well, tiba di halte stasiun kota. kita langsung berkunjung ke museum Bank Mandiri secara museum itu letaknya percis banget di depan jembatan penyebrangan busway. 
 
ekspresi kita pertama pas nyampe sana 
“WOW AMAZING BANGET YA!!”
serem gila.. tempat yang tua, ditambah suasana yang gelap. menurut aku itu sih serem abiss!!
 
 
kita ga terlalu banyak foto-foto disana sebab kebanuyakan blurnya, karena ruangan yang cukup terbuka dan saat itu waktu menunjukkan tepat di tengah hari alias siang bolong. so pasti cahaya matahari penuh masuk ke dalam ruangan yang gelap dan dingin tersebut.
yang bikin saya amazing lagi disana. pas dilantai 1 nya, dipojokkan kok saya ngeliat siswa dan siswi SMP yang lagi pacaran..
sepintas yang terbesit dalam benak “kok bisa ya jam segini di hari dan waktu sekolah mereka kesini dengan mengenakan seragam sekolahnya yang berwarna putih biru tersebuut?”
 
well, itu urusan mereka lah, entah mereka pacaran atau apapun saya tidak terlalu perduli. yang jelas kesan saya di museum Bank Mandiri ini cuman satu 
 
      “kok seram yaaaa? dengan hawanya yang dingin dan ruangannya yang cukup gelap serta gedung    yang sudah amat usang ? :S”
 
Nah kurang lebih ini adalah dokumentasi kita ketika berada di museum Bank Mandiri. Let’s See!!
posisinya di tangga menuju lantai 1

 

 

 

kita di lorong tengah

 

ini di lantai 1
nah sekian tuh foto-foto kita pas di museum mandiri.
 
 
selepas dari sana kita langsung meluncur ke museum BI. yang letaknya ga terlalu jauh dari museum mandiri.. paling cuman semenit dua menit lah nyampe.
 
nah kalo di BI ini kesan saya berbeda, museum ini tuh dingin banget sejuk. museum paling istimewa lah yang pernah dikunjungi, hahaha.
 
ga perlu cerita banyak di museum BI, soalnya begitu-begitu aja, kesan-kesannya cuman satu, museum paling adem ayem, sejuk, istimewa dan terkesan mewah deh. scene nya juga bagus. mau foto dimana aja kayaknya keren banget. apalagi pas kita lagi jalan di lorong menuju numeristik wah itu di bawah bagian tengah ada kayak lapangan gitu keren abis. yakin banget saya itu sering dijadiin scene buat photo prawed. hihihi.
 
nih dokumentasi kita..

 

 

ini kita berada di ruang depan sebelum masuk ke dalam museum nya.

 

 

 

nah setelah puas berjalan mengelilingi museum BI, kita ga langsung memutuskan untuk pulang ke rumah, akan tetapi kita mampir dulu ke daerah Asemka untuk melihat pernak-pernik yang dikenal dengan harga yang sangat murah tersebut.Alhasil, kita benar-benar muterin pusat belanja yang di dominansi sama orang chinese itu sekitar 3 hampir 4 jam.. ya ga bete-bete banget lah. aku dan sahabatku menemukan barang yang emang kita inginkan dengan harga yang bisa dibilang murah banget. hehe.
 
well segitu dulu cerita nya.
pokoknya kesan kesan trip selasa kemarin itu bener-bener happy banget lah. itung-itung refreshing sebelum sidang juga kan.
 
nantikan postingan berikutnya tentu nya dengan tempat trip yang beda yah ^^.
2 thoughts on “Museum Bank Mandiri, Bank Indonesia & Asemka

  1. Seru kan trip di dalam bank-nya? :))))

    Emang kalo mau sidang bawaannya pengen cepet2 refreshing, dulu gw sampe nekad ke Bandung nyusul pacar :))))

    Enjoy your trip, Vi! Mumpung masih muda, dan yang tua ini nggak mau kalah juga trip-nya :))))

    Like

  2. ho'oh banget ka, yang bikin seru ya karena bareng ama sahabat 😀

    hahaha, gw malahan banyak belajar dari blog kaka, terus pengalaman jalan-jalannya. sekarang malah jadi ga segan-segan buat apresiasiin pengalaman yang dirasain lewat sebuah tulisan.

    thanks loh ka Nadhy :)))))

    Like

Leave a Reply

